Cara Cepat Terindex Google Sei

Selamat pagi~
Newbie mau sharing

Banyak banget pertanyaan dari temen-temen blog disini mengenai lamanya index pada sebuah postingan temen-temen. kurang lebih seperti ini " postingan di bulan Desember belum juga ke index kenapa ya? ", " gsc lagi error atau gimana sih postingan saya ko engga ke index juga ya? ", dan sebagainya.

Ini menurut pengalaman pribadi saya.
Jadi beberapa pekan yang lalu saya mencoba registrasi domain baru, dan ternyata cukup hanya membutuhkan 1 - 2 hari websiteku sudah terindex oleh mesin pencari google. Sama semua postingan ku pun begitu, hanya 1 sampai 2 hari artikel ku sudah terindex. 

Nah terus apa permasalahannya sehingga sulitnya terindex?
Buatlah artikel yang berkualitas, 
Di dalam artikel jangan sampe ada keyword stuffing. 

Nah, contoh kasus poin ini saya alami kemarin. Jadi saya buat artikel dan lama banget belum terindex (kurang lebih 5 hari yang lalu buat artikelnya), sedangkan artikel-artikel yang baru saya buat udh ke index duluan. Hingga akhirnya saya berpikiran bahwa mungkin artikel (ini) ada yang bermasalah. Lalu pas saya cek density ternyata muncul density nya hingga 5% gede bngt sih ini sampe ada peringatan overload keyword stuffing. Maka hari itu juga saya edit artikel saya dan saya kurangin densitynya. Dan alhamdulillah pagi ini artikel tersebut langsung terindex oleh mesin pencari google.
Gunakanlah template yang benar-benar sudah SEO Friendly. Kalau bisa gunakan template premium.

Poin ini juga saya mengalami pengalaman lama index. Jadi waktu beberapa bulan yang lalu saya mencoba-coba menggunakan template yang saya dapatkan dari mbah google (pada poin ini engga semua orang sama kajadiannya). Udah saya coba berbagai cara, dengan cara di ping (pingler, pingomatic, dsb), request ulang sitemap, dan usaha lain-lain tapi masih aja belum ke index. Sampai akhirnya saya mencoba mengganti template dengan template premium (LinkMagz), dan ternyata alhamdulillah lagi langsung ke index website dan artikel-artikelnya.
Nah terus coba fetch google, masukan sitemap di gsc.
Nah itulah pengalaman yang pernah saya alami selama ngeblog. Buat temen-temen yang baru terjun ngeblog, haraplah bersabar. Untuk yang awal-awal ngeblog tutup mata dengan statistik. Bodo amatin dengan pengunjung fokus ke artikel dan sebisa mungkin konsisten. Karena kalo kata mas Dimas Shandy " Ngeblog itu bisnis jangka waktu panjang ". 
Pengunjung mengikuti dari artikel, bagaimana kamu bisa memiliki banyak pengunjung kalo artikel kamu aja masih sedikit. logikanya kira-kira begitulah. Terus kalo kata guruku " mas yudha : Buat aja dulu artikel secara konsisten dan berkualitas ".
Terus untuk kamu yang masih baru terjun ke dunia blog, ada namanya google sandbox, jadi untuk web awal-awal (2 - 3 bulan) balik kata-kata seperti diatas " haraplah bersabar. Untuk yang awal-awal ngeblog tutup mata dengan statistik. Bodo amatin dengan pengunjung fokus ke artikel dan sebisa mungkin konsisten.".

Mungkin segitu aja sih. #CMIIW Correct Me If I Wrong. #bebasberpendapat

LihatTutupKomentar
Cancel